4 Strategi Jitu jadi Siswa Sukses

Jadi siswa masa kini bukanlah hal yang mudah. Berbagai tantangan dan godaan datang menerpa dari segala arah. Apalagi dengan maraknya serbuan dunia maya yang selalu menggoda untuk melakukan hal-hal yang sesuai kesukaan siswa.

Menyikapi hal tersebut, seorang siswa harus memiliki strategi agar dapat sukses di masa mendatang. Strategi ini disampaikan oleh Ibu Leni Magdalena, S.Si., guru Biologi SMA Kristen 7 PENABUR Jakarta pada upacara bendera Senin, 30 Juli 2018. Kegiatan rutin di lapangan sekolah tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan sekolah.

Berikut 4 strategi jitu menjadi siswa sukses:

1. Disiplin

Disiplin adalah modal dasar yang sangat penting untuk kehidupan di masa mendatang. Melalui ketaatan terhadap berbagai peraturan di sekolah, siswa belajar disiplin hingga nantinya taat pada peraturan yang berlaku di masyarakat.

2. Memelihara Kebersihan

Sikap diri siswa yang mau memelihara kebersihan tentu akan sangat membantu dalam proses pembelajaran. Hal ini karena lingkungan yang bersih mampu menciptakan suasana yang kondusif, tidak hanya untuk belajar tapi juga berbagai aktivitas lainnya.

3. Memiliki Motivasi

Setiap siswa tentu memiliki cita-cita yang tinggi. Dan untuk mencapainya pasti diperlukan motivasi yang harus terus dipupuk dan dipelihara.

4. Menjaga Hati

Bagi seorang siswa, menghindari pengaruh buruk dari berbagai arah tentu bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu menjaga hati dan diri diperlukan agar kita tetap teguh terhadap nilai-nilai luhur yang kita imani. (Lucia Febriarlita)