Kegiatan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai – Nilai Kristiani ( PKBN2K )

Karakter adalah hal utama yang harus dibangun dalam hidup seseorang, karena Karakter dapat menentukan hidup orang tersebut dalam menjalani kehidupanya baik di dalam Keluarga, di sekolah, di lingkungan masyarakat maupun di bangsa dan bernegara .

Banyak orang pandai di bangsa ini , bahkan jika kita melihat para pemimpin yang duduk di pemerintahan baik sebagai wakil Rakyat , pemimpin daerah dan para pejabat lainya , walaupun mereka berasal dari orang – orang ber intelektual, tetapi sering kita lihat juga mereka ada yang terjerat kasus – kasus seperti Korupsi dan perbuatan tercela lainya, yang akarnya adalah ternyata dari sebuah Karakter Orang tersebut .

Untuk itu SMAK 7 PENABUR selain konsen di dunia Pendidikan , membentuk Siswa – siswi berprestasi baik bidang Akademik dan Non – Akademik , tapi SMAK 7 PENABUR sangat konsen dengan pendidikan Karakter yang ditanamkan kepada Siswa – Siswinya . Untuk itulah, setiap Bulan SMAK 7 PENABUR mengadakan Program Pendikan Karakter Berbasis Nilai- Nilai Kristiani, yang dibimbing oleh Tim Guru guru yang dipilih untuk mendampinginya .

Dalam Program PKBN2K ini , Siswa diajak selain peduli dengan teman dan lingkunganya, tetapi Siswa – Siswi juga diajarkan tentang Nilai – Nilai Kristiani , Seperti Ketaatan yang harus dilakukan sebagai Anak – anak Tuhan yang sudah Tuhan Pilih dan tebus untuk menjadi Garam dan terang di tengah dunia , dan menjadi jawaban dan dampak bagi orang – orang yang membutuhkan .