DIBENCI KARENA MENGIKUT KRISTUS

https://www.ykb-wasiat

“Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan

terhadap kamu karena nama-Ku ….”

(Yoh. 15:21)

Setiap orang pernah punya pengalaman dibenci orang. Dibenci orang lain itu tidak menyenangkan rasanya. Kita menjadi punya musuh. Adanya kebencian membuat diri kita hidup dalam ketidaktenangan. Diri kita menjadi tidak damai sejahtera. Kenapa bisa dibenci oleh orang lain? Bisa terjadi karena banyak alasan. Kebencian bisa terjadi karena iri hati atau merasa terusik atau tersaingi.

Tuhan Yesus pernah mengingatkan para murid-Nya bahwa mereka pun akan dibenci. Mereka akan dibenci seperti dahulu orang-orang telah membenci diri-Nya. Jadi tidak mudah untuk menjadi pengikut Kristus. Akan ada tantangan karena menjadi pengikut Kristus. Orang-orang akan membenci para pengikut Kristus. Namun hal itu hendaknya dipandang sebagai risiko dan konsekuensi yang akan dihadapi ketika menjadi pengikut Kristus. Risiko yang lebih berat bahkan bisa terjadi berupa penganiayaan. Ketika para pengikut Kristus mengalami penganiayaan, maka para murid diingatkan bahwa Tuhan Yesus pun pernah dianiaya.

Youth, ketika kita dibenci karena melakukan kebenaran, maka jangan takut dan sedih. Namun, kalau dibenci karena melakukan hal negatif, maka kita perlu mengintrospeksi diri. Kita bisa dibenci ketika melakukan kebenaran karena ada yang merasa terusik, terganggu kepentingannya dengan pengungkapan kebenaran itu. Kita dan kebenaran yang kita sampaikan dibenci dan ditolak. Kebencian, permusuhan dan penolakan adalah risiko yang mungkin kita hadapi ketika menyampaikan kebenaran. Kendati demikian jangan takut menyampaikan dan melakukan kebenaran. Ingatlah dahulu Yesus pun dibenci karena menyampaikan dan melakukan kebenaran.

Mengapa para murid akan dibenci?
Bagaimana sikap kita menghadapi kebencian?

Pokok Doa: Agar dapat mengasihi orang yang sedang membenci kita.mengasihi orang yang sedang membenci kita.” alt=”null” />

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/08/29/.org/2018/08/29/