Pelantikan MPK 2018-2019 SMAK 7

Kepengurusan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) SMA Kristen 7 PENABUR tahun pelajaran 2017-2018 telah usai. Kini telah tugas mereka digantikan oleh MPK baru untuk tahun pelajaran 2018-2019 yang dilantik pada Senin, 10 September 2018.

Bersamaan dengan kegiatan upacara bendera, MPK yang baru dilantik oleh Kepala SMAK 7, Ibu Dra. Duma M.S. Hutahaean, M.M. Seluruh guru, karyawan, dan siswa turut menyaksikan prosesi yang terselenggara di lapangan sekolah.

Ibu Duma dalam sambutannya usai prosesi pelantikan mengemukakan bahwa MPK merupakan perwakilan dari siswa di setiap kelas. Tugas utama MPK adalah melakukan pengawasan terhadap kinerja OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) agar tetap sesuai dengan kepentingan sekolah. “Hal tersebut tentu dapat menjadi sarana bagi siswa untuk belajar menyampaikan aspirasi dan berdemokrasi,” ungkap Ibu Duma.

Selanjutnya, Ibu Duma berpesan agar setiap siswa yang menjadi MPK harus memberikan contoh yang baik bagi seluruh siswa. “Kalian harus menjadi teladan terutama dalam hal ketaatan pada peraturan sekolah,” tuturnya. (Veronica kelas XII IPS 2 – Tim Jurnalistik SMAK 7 PENABUR)