BERKAT ORANG YANG TAKUT KEPADA TUHAN

Haleluya!

Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN,

yang sangat suka kepada segala perintah-Nya.

(Mzm. 112:1)

Pak Darma dan istrinya memiliki beberapa orang anak. Hidup mereka sederhana dan bahkan relatif kekurangan. Kendati demikian, hal itu tidak menghalangi mereka untuk berbuat baik, menolong dan berbagi kepada orang lain yang mem­butuhkan. Ketika Pak Darma ditanya mengapa ia melakukan hal itu, ia menjawab, “Saya adalah orang Kristen, sudah se­mestinya berbuat demikian. Saya percaya Tuhan pasti juga memelihara kehidupan anak-anak saya.”

Pernahkah Anda mengalami kekhawatiran dan ketakutan karena kekurangan? Perhatikanlah Mazmur 112 yang menjadi bacaan kita hari ini. Mazmur ini mengatakan bahwa orang yang hidup takut kepada Tuhan seharusnya tidak per­lu takut atau merisaukan apa pun, karena Tuhan yang mem­berkati, memelihara dan mencukupkan hidupnya.

Apa saja berkat yang diterima orang yang takut akan Tuhan? Ada banyak dan dalam berbagai bentuk, tidak hanya dalam bentuk materi. Berkat Tuhan bisa saja berbentuk kegembiraan dan kebahagiaan. Berkat bisa juga berbentuk pemeliharaan Tuhan lewat kesehatan yang baik, juga per­lindungan bagi orang-orang yang menjadi bagian dalam hidup kita. Berkat juga bisa mewujud dalam berbagai peris­tiwa yang kita alami setiap hari, misalnya keselamatan dalam perjalanan yang kita tempuh. Karena itu, marilah kita memilih menjadi orang yang sungguh-sungguh hidup takut dan hormat kepada Tuhan.

DOA:

Tuhan, berikanlah pertolongan-Mu

agar kami mampu melakukan firman-Mu. Amin.

Mzm. 112; Ul. 24:1-5; 1Kor. 7:10-16

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/10/09/