Hasil Tidak Pernah Menghianati Proses

Banyak contoh orang sukses di dunia yang dapat dijadikan teladan, terkhusus bagi siswa SMA. Mereka antara lain Thomas Alfa Edison, Albert Einstein, Walt Disney, dan lainnya. Mereka berjuang terus tanpa henti hingga tujuan mereka tercapai. Jatuh dalam kegagalan sudah pasti mereka alami berkali-kali. Tapi mereka berkali-kali pula bangkit dan memulai untuk berproses kembali.

Hal penting yang dapat dipelajari dari tokoh-tokoh tersebut adalah bahwa setiap kesuksesan membutuhkan proses perjuangan. Setiap siswa yang ingin sukses pun harus mau berjuang dan berproses untuk mencapainya. Kesuksesan itu terutama dalam bentuk perolehan prestasi akademik maupun non-akademik dan juga pencapaian cita-cita di masa mendatang.

Demikian diungkapkan oleh Bapak Verry A.J.M. Silalahi, S.Sos., dalam upacara bendera pada Senin, 15 Oktober 2018. Kegiatan dwi mingguan tersebut terselenggara di lapangan SMA Kristen 7 PENABUR Jakarta. Seluruh guru, karyawan, dan siswa SMAK 7 turut serta dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Bapak Verry berpesan pada seluruh siswa untuk terus bersemangat untuk meraih prestasi dan cita-cita. “Saya pasti bisa!” seru Pak Verry diikuti oleh seluruh siswa. (Lucia Febriarlita)