Tiga Kegiatan Besar SMAK 7 PENABUR

SMA Kristen 7 PENABUR Jakarta mengadakan tiga kegiatan besar siswa sekolah pada Rabu-Jumat, 24-26 Oktober 2018. Kegiatan itu yaitu Character Camp untuk siswa kelas X, Bina Iman untuk kelas XI, dan Karya Wisata untuk kelas XII. Seluruh siswa, wali kelas, dan guru pendamping turut serta kegiatan tersebut sesuai kelasnya masing-masing.

Kegiatan Character Camp dilaksanakan di Pusat Pendidikan Infantri (Pusdikif) di Cipatat, Bandung. Di sini siswa kelas X mendapat pendidikan karakter dari Tentara Republik Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Seperti taruna, mereka diajarkan keteraturan dan kedisiplinan.

Sama seperti kegiatan Character Camp, kegiatan Karya wisata juga dilakukan di wilayah Bandung. Pada kegiatan ini siswa kelas XII melakukan kunjungan ke berbagai instansi baik pendidikan maupun non pendidikan. Instansi tersebut antara lain industri MM2100, Saung Angklung Mang Udjo, Universitas Kristen Maranatha, dan PT. Tomkins.

Berbeda lokasi, kegiatan Bina Iman dilaksanakan di Zuri Resort and Convention di Cipanas, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini, SMAK 7 dibantu oleh tim kaum muda Youth Empowerment Community dari GKI Jawa Barat. (Audrey – Kelas XII IPS 2 – Tim Jurnalistik SMAK 7 PENABUR Jakarta)