SMAK 7 Punya Pengurus OSIS Baru

Pengurus OSIS SMA Kristen 7 PENABUR Jakarta masa jabatan 2018 telah berakhir. Sudah saatnya kepengurusan digantikan oleh anggota OSIS yang baru melalui pemilihan ketua OSIS. Pemilihan ini diadakan pada Kamis, 10 Januari 2019 di Aula SMAK 7. Seluruh guru, karyawan, dan siswa turut serta memeriahkan acara ini.

Uniknya, pemilihan ketua OSIS di SMAK 7 sudah tidak menggunakan kertas lagi. Pada pelaksanaannya siswa dan guru memilih dengan menggunakan aplikasi pada handphone yang dimiliki masing-masing. Mereka memilih satu ketua dan wakil ketua OSIS dari tiga calon yang berhasil hingga tahap ini. Mereka adalah pasangan Natanael dan Samudera, Cintami dan Laura, serta Reagen dan Kevin.

Melalui proses hitung cepat, diperoleh hasil perolehan persentase tertinggi diraih oleh pasangan Reagen dan Kevin dengan kemenangan 58, 32%. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Natanael dan Samudera pada 33,64% serta pasangan Cintami dan Laura pada 5,3%.

Pasangan ketua dan wakil ketua OSIS yang baru pun dilantik dalam sebuah upacara bendera pada Senin, 14 Januari 2019. Pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan SMAK 5 itu disaksikan oleh guru, karyawan, serta siswa lainnya.

Ibu Dra. Duma M.S. Hutahaian, M.M., kepala SMAK 7 berpesan kepada pengurus OSIS baru agar dapat lebih baik dalam hal bekerjasama. Selain itu, setiap anggota juga harus saling bersinergi dan memiliki komunikasi yang baik. “Kepentingan pribadi atau kelompok pun tidak boleh lebih diutamakan dibandingkan kepentingan organisasi,” tambah Ibu Duma. (Audrey – Kelas XII IPS 2 – Tim Jurnalistik SMAK 7)